Beranda > Uncategorized > amazone

amazone

Keuntungan Dan Kekurangan Berbelanja Online Di Amazon
November 29th, 2008 by Daemors | Filed under Amazon, Blogging.

Sudah pernah berbelanja atau membeli suatu produk secara online di Internet?. Well, di jaman yang katanya serba canggih ini dengan adanya kemudahan ber-internet, salah satu pengaruhnya adalah perubahan perilaku orang dalam hal berbelanja. Karena dengan berbelanja secara online dapat memudahkan kita dalam membeli sesuatu barang sehingga tidak harus pergi ke pasar, toko ataupun mall untuk membeli barang yang kita inginkan. Saya sendiri seringkali melakukan transaksi pembelian secara online, walaupun hanya sekedar membeli kaos, aksesoris komputer atau bahkan membeli airsoft. Di dunia ahmad dhani maia ini banyak sekali bertebaran toko2 online yang menjual berbagai macam barang atau produk. Salah satunya sudah cukup terkenal di internet adalah AMAZON.

Amazon.com ini adalah salah satu online store yang memang memudahkan kita dalam membeli ataupun menjual berbagai macam produk di internet. Amazon ini seperti kebanyakan online store lainnya, memberikan kenyamanan dalam berbelanja karena seperti yang saya bilang diatas kita tidak perlu cape2 ke mall untuk berbelanja, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya transportasi. Cukup melakukan pembayaran dan mereka akan mengirimkan produk yang anda beli right to your front door..!!.

However, dibalik kemudahan yang diberikan, ada beberapa kekurangan yang bisa kita rasakan ketika kita membeli produk di Amazon. Sebelum memutuskan berbelanja di Amazon, tidak ada ruginya kita telaah apa keuntungan dan kekurangannya pada saat kita berbelanja di Amazon.

KENYAMANAN
Keuntungan yang utama ketika kita berbelanja di Amazon adalah dalam hal kenyamanan. Karena cukup duduk dengan manis di rumah, kantor bahkan warnet lalu browsing di komputer atau laptop kita untuk mencari produk yang kita inginkan di Amazon. Tinggal klik!. Dan barang yang kita pesan datang sendirinya.

KETERSEDIAAN BARANG
Di Amazon tersedia berbagai macam barang dan produk, dari peralatan rumah tangga, barang electronik, buku, majalah, dvd, software, peralatan olah raga, airsoftgun dan lain2. Pokoknya sagala aya lah.. kalau kata orang Jerman mah.

PILIHAN PRODUK
Amazon memberikan berbagai macam pilihan produk dan informasi mengenai produk tersebut, sehingga kita dapat membandingkan baik dari segi harga, kualitas maupun testimonial dari orang2 yang membeli produk tersebut, sebelum memutuskan untuk membeli produk yang kita inginkan.

TIDAK BISA MEMEGANG ATAU MENCOBA PRODUK
Kekurangan yang paling utama yang kita rasakan ketika membeli produk di Amazon adalah kita tidak bisa secara langsung melihat secara kasat mata produk yang akan kita beli. Dalam artian kita tidak bisa memegang atau bahkan mencoba produk tersebut sebelum memutuskan untuk membeli. This mean, ketika produk tersebut sampai ke tangan kita, bisa saja produk tersebut tidak sesuai dengan harapan kita, walaupun barang tersebut memang produk yang kita pesan.

INFORMASI PRODUK YANG TIDAK TERLALU DETAIL
Kekurangan yang lain adalah disamping kita tidak melihat si engko atau enci yang menjual produk tersebut, beberapa seller di Amazon tidak menyediakan informasi yang cukup detail dan akurat mengenai produk yang mereka jual. Sehingga ya itu tadi, ketika produk tersebut telah dikirimkan ke kita, produk tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

PRODUK YANG KITA BELI BISA MENJADI MAHAL
Membeli suatu produk di Amazon akan bisa menjadi lebih mahal jika kita harus membayar ongkos kirim. Apalagi jika berat atau beban produk yang kita beli cukup berat, uang yang kita keluarkan untuk membeli produk seharga $20 akan menjadi $50 misalnya, karena kita harus membayar shipping fees + ongkir (ongkos kirim).

Dengan kelebihan dan kekurangan ketika melakukan transaksi online di Amazon ini, at least kita menjadi fully informed apa yang kita hadapi dan apa yang harus kita lakukan ketika kita akan mulai berbelanja di Amazon ataupun di onlinestore lainnya. Ok.. Happy Shopping !!.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: